JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Kabar Gembira! Anak Di bawah 12 Tahun Boleh Masuk Gembira Loka! Perhatikan Syarat Berikut!

Suasana pembukaan perdana Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta pada Senin, 3 Agustus 2020. Kebun Binatang Gembira Loka tutup selama 4,5 bulan karena pandemi Covid-19. Tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Beberapa waktu yang lalu, Kebun Binatang Gembira Loka tidak menerima kunjungan pada hari Sabtu dan Minggu. Mulai Senin, (11/10/2021) jam operasional telah kembali normal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kebun Binatang Gembira Loka juga telah membuka kunjungan untuk anak umur di bawah 12 tahun. Pembukaan tersebut dilakukan setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengumumkan bahwa Yogyakarta mendapat diskresi anak di bawah 12 tahun boleh masuk destinasi namun tetap menggunakan sejumlah syarat khusus.

Baca Juga :  Polisi Ringkus 83 Orang saat Gerebek Kantor Pinjol di Sleman

Yosi Hermawan, selaku Manajer Pemasaran Gembira Loka mengungkapkan bahwa semenjak adanya keputusan bahwa anak di bawah 12 tahun boleh masuk, pengunjung mulai meningkat jumlahnya.

“Sejak dibuka normal dan anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk objek wisata, langsung berdampak pada meningkatnya jumlah pengunjung”, ujarnya dikutip melalui tempo.co.

Advertisement

Meskipun mulai memberlakukan diskresi, tidak semua anak di bawah 12 tahun boleh masuk. Pengelola Kebun Binatang banyak menolak pengunjung karena orangtua dari anak belum mendapatkan vaksin covis-19, sehingga mereka tidak dizinkan untuk masuk ke area kebun binatang.

Baca Juga :  Dari 28 Pasar Tradisional di Yogyakarta, Baru Pasar Prawirotaman yang Siap Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Ada tiga syarat yang wajib dipenuhi oleh pengunjung. Pertama, jika menvawa anak usia di bawah 12 tahun nakanl orangtua atau orang yang mendampingi harus sudah divaksin covid-19 dengan dosis lengkap. Kedua, calon pengunjung wajib melakukan scan QR-Code Pedulilindungi sebelum membeli tiket masuk. Syarat ketiga adalah baik anak maupun orang tua wajib menerapkan protokal kesehatan secara ketat tanpa terkecuali.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua