JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Keajaiban Twitter, Hanya Butuh 2 Hari Untuk Temukan Anak yang Hilang 5 Tahun Lamanya

Potrer Yehezkiel Freddy Paulus Mekel yang telah hilang 5 tahun dan berhasil ditemukan hanya dalam 2 hari melalui Twitter. Foto: Twitter/arllnath
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang anak bernama Yehezkiel Freddy Paulus Mekel yang telah hilang 5 tahun akhirnya bisa kembali ke pelukan keluarganya. Secara menakjubkan, Yehezkiel berhasil ditemukan hanya dalam 2 hari melalui cuitan di Twitter.

Kakak Yehezkiel bernama Aurellia Nathania Mekel mencoba mencari adiknya yang hilang antara 2015/2016 itu lewat akunnya @arllnath. Nathan mengunggah atas pencarian Yehezkiel pada Minggu (12/10/2021).

“TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!! Disini gua mau coba cari adik gua yang udah hilang beberapa tahun. Terakhir ada dirumah itu sekitar tahun 2015/2016. Kita udah coba cari kemana-mana, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep ga ada hasilnya. Sebenarnya juga kita udah nyerah,” tulis Nathan disertai dua foto masa kecil adiknya.

Baca Juga :  Pengamat: Prestasi Dinasti Politik Jokowi Layak Masuk Rekor MURI

Nathan meminta siapapun menghubunginya jika pernah melihat atau mengetahui keberadaan adiknya. Berbagai cara telah dilakukan keluarga untuk menemukan Yehezkiel, termasuk melaporkan kehilangannya ke pihak polisi. Namun hasilnya masih nihil.

“Karena ga ada petunjuk sama sekali. Dia tunawicara. Nama nya Yehezkiel, biasa di panggil Eskil. Mungkin sekarang umurnya udah 13-14 tahun,” sambungnya menjelaskan keadaan sang adik lebih lanjut.

Kekuatan netizen Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Hanya butuh 2 hari, kini keberadaan Yehezkiel telah diketahui keluarganya. Hasil mengharukan ini adalah buah dari bantuan warga penghuni Twitter yang memviralkan pencarian Nathan.

Akhirnya, titik terang didapatkan. Akun Twitter PSBG Belain Kasih melalui @Binagrahita_DKI menuliskan sebuah komentar disertai foto yang diduga memang Yehezkiel.

“Ada nomor contac yg bisa dihubungi?” tulis akun tersebut membalas cuitan Nathan.

Baca Juga :  Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri di Kabinet Prabowo, Gerindra: Bisa Lebih dari Itu, dengan Catatan…

Pihak Nathan dan PSBG Belain Kasih langsung menjalin komunikasi. Hasil manis pun direngkuh di mana anak yang berada di panti sosial tersebut memanglah Yehezkiel.

“Halo, selamat siang. Pertama perkenalkan nama saya Aurellia Nathania Mekel kakak kandung dari Yehezkiel Freddy Paulus Mekel, anak yang telah hilang selama 5 tahun. Saya di sini ingin memberitahu kalau adik saya sudah di temukan dan sedang dalam proses untuk pulang,” tulis Nathan di akun Twitternya, Kamis (14/10/2021)

Tak lupa, Nathan dan pihak keluarganya mengucapkan terima kasih kepada pihak panti sosial dan warganet yang telah banyak membantunya. Ke depannya, ia dan keluarga berjanji akan menjaga Yehezkiel lebih baik lagi. Linda Andini Trisnawati 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com