JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

600 Warga Divaksin Dosis 2, Ketua DPC PDIP Sragen Ingatkan Horor Bulan Juli-Agustus Jangan Sampai Terulang. Imbau Prokes Tak Boleh Kendor!

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati saat meninjau vaksinasi gratis program DPP PDIP di DPC Sragen, Sabtu (16/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengapresiasi cakupan vaksinasi di Sragen yang sudah mencapai 71 persen.

Meski demikian, ia mengingatkan vaksinasi tak lantas mengendurkan ketaatan warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya ancaman gelombang baru Covid-19 masih bisa terjadi jika warga abai terhadap prokes. Imbauan itu dilontarkan saat meninjau vaksinasi yang digelar di DPC PDIP Sragen, Sabtu (16/10/2021).

Anggota DPRD Provinsi Jateng itu menyampaikan kewaspadaan tetap harus ditingkatkan terutama menjelang akhir tahun dan libur natal tahun baru (Nataru).

Baca Juga :  Tim Verifikasi Usut 4 Sertifikat Peserta Seleksi Perangkat Desa Padas yang Diduga Mencurigakan. Dua Sertifikat Sudah Dilacak Hari Ini, Penasaran Hasilnya?

Potensi adanya kerumunan dan peningkatan mobilitas warga yang mudik pada momen itu sangat rentan memicu gelombang baru jika tidak diantisipasi.

“Makanya imbauan kami, vaksinasi penting tapi prokes jangan sampai kendor. Apalagi menjelang Nataru, harus benar-benar semua pemangku kepentingan gencar untuk melakukan antisipasi. Jangan sampai terulang kembali bulan Juli-Agustus (puncak covid-19). Chaos betul saat itu, semua rumah sakit kewalahan,” paparnya.

Sekadar tahu, bulan Juli-Agustus lalu memang seolah menjadi puncak horor wabah Covid-19 nasional maupun di Sragen.

Data yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , dalam satu bulan Juli ada 222 pasien Covid-19 di RSUD Sragen yang meninggal dunia.

Baca Juga :  Revisi Nilai Diumumkan Besok Pagi, Siap-Siap Pemenang Seleksi Perangkat Desa di Wilayah Sragen Ini Berpotensi Besar Bisa Berubah

Bahkan data di Dicpendukcatpil mencatat selama sebulan itu ada 1.500 warga Sragen yang meninggal dunia dan menjadi rekor terburuk sepanjang sejarah.

Warga antusias mengikuti vaksinasi tahap 2 di DPC PDIP Sragen. Foto/Wardoyo

Politikus yang akrab disapa Mas Bowo itu meyakini belajar dari momen Juli-Agustus itu, kesadaran masyarakat kini sudah jauh lebih baik.

Sebab saat ini ketaatan prokes dan vaksinasi hampir menjadi persyaratan di semua lini baik dalam bekerja, aktivitas perjalanan dan mobilitas lainnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua