JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kondisi Kian Sehat, Bank Boyolali Himpun Dana Pihak Ketiga Rp 350 Miliar

Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   –  Seiring dengan pemekaran kecamatan Musuk menjadi Kecamatan Tamansari,  Bank Boyolali  membuka kantor kas ke-17 di Kecamatan Tamansari, Jumat (15/10/2021).

“Kami bersyukur PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) menunjukkan kinerja yang bagus,” ujar Dirut Bank Boyolali, Dono Sri Hananto di sela- sela peresmian kantor kas Bank Boyolali di Kecamatan Tamansari.

Dijelaskan, kinerja bank milik Pemkab Boyolali ini terus menunjukkan peningkatan. Bisa dilihat dari jumlah dana pihak ketiga yang tersimpan mencapai Rp 350 miliar lebih. Terdiri dari deposito sebesar Rp 130 miliar.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Juga tabungan baik Simpanan Pelajar (Simple), Simasda maupun tabungan wajib yang mencapai Rp 220 miliar.

“Simpanan Pelajar kini semakin diminati para pelajar. Jumlah penabung terus meningkat seiap hari. Ini juga sebagai upaya edukasi kami kepada pelajar agar mengenal perbankan,” ujarnya.

Adapun kantor kas Tamansari, lanjut dia, merupakan kantor kas yang ke-17. Saat ini Bank Boyolali memiliki 1 kantor pusat yang berada di kawasan Simpang Siaga, kemudian 2 Kantor Cabang dan 17 kantor kas.

“Tinggal dua kecamatan yang merupakan pemekaran belum memiliki kantor kas yaitu Kecamatan Gladagsari dan Kecamatan Wonosamodro,” paparnya.

Baca Juga :  Jajaran Kejaksaan Negeri Boyolali Bagi-bagi Takjil ke Masyarakat

Adapun kantor kas Tamansari yang sudah dibuka inipun bisa langsung dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan transaksi. Seperti menabung maupun untuk pengajuan kredit modal usaha.

Bisa pula untuk transaksi keuangan lainnya seperti membayar tagihan pembayaran listrik, telepon dan air bersih, membayar pajak maupun transfer.

Bank Boyolali sekaligus bertugas mempercepat transaksi keuangan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan 20 beasiswa bagi pelajar SD dan SMP dengan nilai Rp 500.000/ siswa SD dan Rp 600.000/ siswa SMP. Juga dibagikan 75 paket sembako bagi warga tidak mampu. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com