JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Korut Lakukan Uji Coba Rudal, AS Tawarkan Pertemuan

Ilustrasi rudal / republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Korea Utara kembali melakukan peluncuran rudalnya pada Selasa (19/10/2021).

Negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un itu melakukan uji coba rudal balistik terbaru dengan ukuran yang lebih kecil dari kapal selam.

Korea utara menegaskan bahwa mereka memiliki hak untuk memperkuat pertahanan negara termasuk dengan pengembangan senjata rudal.

Melansir Republika.co.id, sebagai respons dari uji coba rudal yang dilakukan Korea Utara (Korut), negara-negara yang tergabung dalam Dewan Keamanan PBB melakukan pertemuan pada Rabu (20/10/2021).

Baca Juga :  Hipotesis Ahli Virologi: Varian Omicron Mudah Menular, Namun Kurang Mematikan

Dalam pertemuan itu, Amerika Serikat (AS) yang diwakili Linda Thomas-Greenfield selaku Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB menyampaikan sebuah tawaran untuk bertemu dengan Korea Utara tanpa syarat apapun.

Dalam pertemuan itu juga disampaikan bahwa AS sama sekali tidak memiliki niat untuk bermusuhan dengan Korut.

Baca Juga :  Masuk ke Rumah Hantu, Remaja Asal Malaysia Ini Akhirnya Tewas

“Kami telah menawarkan untuk bertemu dengan pejabat DPRK, tanpa prasyarat apa pun, dan kami telah menjelaskan bahwa kami tidak memiliki niat bermusuhan terhadap DPRK,” kata Thomas-Greenfield.

Selain ajakan pertemuan oleh AS, Korea Utara juga diminta mematuhi resolusi yang dikeluarkan Dewan Keamanan PBB dalam rangka mencapai tujuan denuklirisasi lengkap di Semenanjung Korea.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua