JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Kurang Tidur Tapi Ingin Bersemangat di Pagi Hari? Cobalah 5 Saran Ini

Ilustrasi bangun tidur. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jam istirahat yang berantakan karena padatnya kegiatan seringkali membuat kualitas tidur seseorang menurun. Insomnia juga bisa mengganggu intensitas waktu terbaik untuk tidur. Banyak faktor lainnya yang menyebabkan tubuh kita tak bisa mengisi daya secara maksimal.

Beberapa hal memang bisa mengganggu kualitas tidur, tapi kamu juga bisa mengatasinya agar pagi harimu tetap segar. Meski malam kamu terlihat berantakan, namun kamu bisa membuat pagi harinya lebih bersemangat.

Baca Juga :  Awas! Kebanyakan Garam di Menu Sarapan Bisa Buat Kulit Cepat Menua

Melansir dari Liputan6, Kamis (14/10/2021), inilah lima tips sederhana guna mengambil energi semangat pagi meskipun jam tidurmu berantakan.

Pertama, buka jendela sesaat setelah tidur. Sinar mentari pagi yang masuk ke kamar mampu memberikan energi positif. Kamu juga disarankan berdiri sejenak di tepi jendela untuk mendapat paparan sinar matahari. Cara ini bisa menghilangkan perasaan buruk dan merangsang seluruh indra di tubuh.

Advertisement
Baca Juga :  Ada Banyak Jenis Masker, Begini Cara Memilih Masker yang Baik!

Kedua, konsumsi air putih daripada kopi. Secangkir kopi di pagi hari memang bisa mengusir kantuk, namun hal itu tak sepenuhnya berdampak baik bagi tubuh. Meneguk segelas air putih adalah solusi yang tepat untuk mengawali hari.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua