JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Santorini, Ternyata di Jakarta Terdapat Cafe Serasa di Santorini

Salah satu sudut yang berada di dalam cafe. Sumber: instagram/@doshermanoscoffeecigar
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Konsep Santorini yang berada di Yunani memang selalu menginspirasi banyak orang. Banyak orang yang mengidam-idamkan untuk mendatangi Santorini karena konsep yang menarik. Saat ini, di Jakarta hadir sebuah cafe bernama Dos Hermanos dengan mengusung tema Santorini.

Cafe yang beralamat di Jl. Betung Raya No.26, RT.7/RW.9, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1 ini didirikan oleh pria asal Ambon bernama Opa Ewin pada Oktober 2020.

Opa Ewin menceritakan bahwa konsepnya telah ia persiapkan jauh sebelum pandemi covid-19 datang. Namun, cafe tersebut baru bisa berdiri saat bisnis utamanya yakni event organizer tidak dapat berjalan seperti biasa.

Cafe ini dibuat memang semirip mungkin dengan Santorini di Yunani. Konsep ini nampak jelas dari dindingnya yang berwarna putih terang dan biru. Selain itu pintunya juga berbentuk khas sehingga menampilkan kesan Yunani yang sangat kental. Bahkan Opa Ewin sampai datang ke Yunani langsung untuk mendapatkan gambaran detail agar cafe miliknya mirip dengan Santorini.

“Tempat saya memang konsepnya tuh dari depan klasik, ada juga yang bentuknya kontainer. Masuk ke dalam lagi saya pingin konsep yang beda lagi, akhirnya saya buat Santorini,” ujar Opa Ewin dikutip melalui liputan6.com, Rabu (13/10/2021).

Dari mulai makanan hingga musik didesain khusus mirip dengan Santorini agar pengunjung yang datang dapat merasakan seperti di Santorini. Dinding ruangan cafe dibuat berwarna putih, serta pintu dan jendelanya berwarna biru seperti berada di Santorini asli.

Pengunjung yang ingin menikmati Santorini di Jakarta wajib merogoh kocek Rp100 ribu untuk Paket Teras Santorini. Paket itu sudah termasuk makanan dan minuman yang bebas dipilih. “Jadi bukan tiket masuk, tapi paket makan dan minum,” ujar Opa Ewin.

Sedangkan minuman yang menjadi ciri khas cafe tersebut adalah Ambonia Blue. Minuman yang berwarna biru memiliki rasa yang yang segar dengan perpaduan kayu manis, jeruk, dan mint tentu menambah citarasa minuman tersebut.

Tidak hanya menikmati makanan dan minuman, pengunjung juga dapat mengabadikan momen di tempat yang sangat instagramable ini. Didominasi warna putih dan biru, arsitektur yang indah ditambah dengan kanopi, dan disetiap sudut diberikan tanaman hias menjadikan hasil foto semakin bagus.

Bagi pengunjung yang akan datang ke cafe ini wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan pihak cafe memberikan pembatasan durasi bagi pengunjung yang mengunjungi Santorini Jakarta. Pengunjung akan diberikan waktu selama dua jam untuk berfoto dan menyantap hidangan. Selaij itu, pengunjung juga wajib menunjukkan sertifikat vaksin sebelum memasuki area cafe. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com