JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Santorini, Ternyata di Jakarta Terdapat Cafe Serasa di Santorini

Salah satu sudut yang berada di dalam cafe. Sumber: instagram/@doshermanoscoffeecigar

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Konsep Santorini yang berada di Yunani memang selalu menginspirasi banyak orang. Banyak orang yang mengidam-idamkan untuk mendatangi Santorini karena konsep yang menarik. Saat ini, di Jakarta hadir sebuah cafe bernama Dos Hermanos dengan mengusung tema Santorini.

Cafe yang beralamat di Jl. Betung Raya No.26, RT.7/RW.9, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1 ini didirikan oleh pria asal Ambon bernama Opa Ewin pada Oktober 2020.

Baca Juga :  Ini Perbedaan Cincau Hijau dan Hitam, Kamu Suka yang Mana?

Opa Ewin menceritakan bahwa konsepnya telah ia persiapkan jauh sebelum pandemi covid-19 datang. Namun, cafe tersebut baru bisa berdiri saat bisnis utamanya yakni event organizer tidak dapat berjalan seperti biasa.

Cafe ini dibuat memang semirip mungkin dengan Santorini di Yunani. Konsep ini nampak jelas dari dindingnya yang berwarna putih terang dan biru. Selain itu pintunya juga berbentuk khas sehingga menampilkan kesan Yunani yang sangat kental. Bahkan Opa Ewin sampai datang ke Yunani langsung untuk mendapatkan gambaran detail agar cafe miliknya mirip dengan Santorini.

Advertisement
Baca Juga :  Ini Perbedaan Cincau Hijau dan Hitam, Kamu Suka yang Mana?

“Tempat saya memang konsepnya tuh dari depan klasik, ada juga yang bentuknya kontainer. Masuk ke dalam lagi saya pingin konsep yang beda lagi, akhirnya saya buat Santorini,” ujar Opa Ewin dikutip melalui liputan6.com, Rabu (13/10/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua