JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Masih Tetap Level 3, Semua Tempat Wisata di Yogyakarta Masih Tutup

Sebuah perahu nelayan sedang berlabuh di pantai Gesing, Gunungkidul. Dok

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kebijakan tentang pembukaan tempat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih tetap sama seperti sebelumnya, kecuali tujuh objek wisata yang sudah diizinkan uji coba pembukaan oleh pemerintah pusat.

Hal itu tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 29/INSTR/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di wilayah DIY yang berlaku 5-18 Oktober 2021.

“Untuk fasilitas umum, area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya masih ditutup sementara,” terang Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X elalui instruksi yang diteken 5 Oktober 2021.

Baca Juga :  Jaringan Air Bersih Warga 3 Kelurahan di Lereng Merapi Rusak Dilanda Banjir Lahar Dingin

Lanjut Sultan, pihaknya akan melakukan uji coba protokol kesehatan untuk tempat wisata tertentu dengan sejumlah ketentuan, antara lain mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Kesehatan.

“Tempat wisata yang akan diujicoba juga wajib menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining semua pengunjung dan pegawai dan anak di bawah usia 12 tahun dilarang masuk tempat wisata yang melakukan ujicoba pembukaan,” terangnya.

Baca Juga :  Truk Nyungsep Menimpa Kandang Sapi di Patuk, Gunungkidul dalam Posisi Terbalik

Sultan menuturkan penerapan sistem ganjil genap di sepanjang jalan menuju lokasi wisata yang uji coba pembukaan dimulai sejak Jumat pukul 12.00 sampai Minggu pukul 18.00 WIB.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua