JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Melalui Drama Musikal, 39 Anak Berdonasi untuk Penderita Stunting di NTT

Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 39 anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia berupaya mengumpulkan donasi yang  akan diserahkan untuk anak-anak penderita stunting di Nusa Tenggara Timur.

U.Mereka berkampanye dan menjaring donasi publik melalui BenihBaik.com berjudul Gerakan Aksi Cinta Indonesia Berbagi Mimpi untuk Anak-Anak di NTT (https://m.benihbaik.com/campaign/gerakan-aksi-cinta-indonesia).

Hingga saat ini, donasi yang terkumpul mencapai 25 persen atau Rp 25 juta dari target yang ingin dikumpulkan,  yaitu sebesar Rp 100 juta.

Baca Juga :  Airlangga Ajak Seluruh Kader Partai Golkar Makin Solid Menuju Tahun Pemilu 2024

Untuk diketahui, Gerakan Aksi Cinta Indonesia (ACI) merupakan penggagas Drama Musikal Dari Rumah (MDR). Program yang berlangsung secara virtual ini mengajak anak–anak untuk bermain drama musikal hanya dari rumah masing – masing.

Advertisement

Program MDR yang dimentori oleh penyanyi Andrea Miranda ini telah berlangsung sejak bulan Juli 2021 dan saat ini sedang melaksanakan kegiatan virtual roadshow ke berbagai PAUD dan Sekolah Dasar.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Antusiasme Terhadap Program Kartu Prakerja, Bukti Literasi Digitaal Berjalan

Setelah melewati pelatihan yang dilakukan selama satu bulan, pada 17 Agustus 2021 program ini telah meluncurkan sebuah Drama Musikal Virtual bertajuk “Menggapai Mimpi”.

Drama musikal yang berkisah tentang persahabatan seekor burung nuri dengan seorang anak bernama Sanya itj menampilkan 10 buah  lagu.  Menyelipkan pesan tentang persahabatan dan kelestarian lingkungan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua