JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menangi Laga Final Dramatis, Tim Voli Pervoka Bimo Suci Sukses Juarai Turnamen Open Mbah Soko III 2021. Mitra Abadi Purwodadi Rebut Juara Putri

Ketua umum panitia Turnamen Voli Mbah Soko Putra Lawu III, Bambang Sudarwanto saat menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada kapten Tim Voli DX Junior Karanganyar sebagai runner up turnamen, Minggu (10/10/2021) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim bola voli Pervoka Bimo Suci Karanganom Sukodono Sragen sukses menjuarai Turnamen Bola Voli Mbah Soko Putra Lawu Cup III Minggu (10/10/2021) malam.

Gelar juara diraih usai mengandaskan tim voli DX Junior Karanganyar di partai final lewat laga dramatis 5 set.

Sempat tertinggal dua set awal, Leo CS sukses membalikkan keadaan untuk menumbangkan Iwan Arso CS dengan skor 20-25, 18-25, 25-22, 25-23, 15-8.

Sejak awal laga, pertandingan didominasi oleh anak-anak DX Junior. Namun memasuki set ketiga, Pervoka bangkit untuk merebut tiga set terakhir sekaligus mengunci gelar juara.

Pertandingan final yang digelar di lapangan voli Mbah Soko Putra Lawu di Ngawen, Majenang, Sukodono itu disaksikan ribuan penonton dari berbagai wilayah Sragen dan sekitarnya.

Baca Juga :  Banyak Prestasi, MTsN 4 Sragen Ditunjuk Jadi Madrasah Rujukan Program Sahabat Madrasah di Sragen

Panitia tetap menerapkan prokes ketat dengan mewajibkan semua penonton memakai masker dan semua kepanitiaan sudah tervaksin.

Suasana final Turnamen Bola Voli Mbah Soko Putra Lawu III. Foto/Wardoyo

Ketua Umum Panitia Turnamen Voli Mbah Soko Putra Lawu III, Bambang Sudarwanto mengungkapkan turnamen voli open ini digelar untuk kali ketiga.

Turnamen diikuti 32 tim voli untuk kelompok putra dan 8 tim di kelompok putri. Mereka datang dari berbagai daerah di lokal Sragen maupun beberapa wilayah seperti Semarang, Blora, Karanganyar, Boyolali hingga Salatiga.

Total hadiah pembinaan mencapai Rp 20 juta dengan rincian Rp 9 juta untuk juara pertama, Rp 6 juta Runner up, serta juara ketiga dan keempat masing-masing Rp 3 dan 2 juta.

Posisi ketiga kelompok putra diraih GVC Geyer Purwodadi yang mengalahkan Putra Simba Poleng Gesi di laga perebutan tempat ketiga.

Baca Juga :  Taufik Hidayat, Hariyanto Arbi Hingga Joko Supriyanto Tampil di GOR Billy Beras Sragen. Ramaikan Perang Bintang Legend

Di kelompok putri, juara pertama diraih tim voli putri Mitra Abadi Grobogan, juara kedua Tim voli putri Angkasa Tulungagung dan juara ketiga tim Ponorogo disusul tim voli putri Kyai Mojo Sragen di peringkat empat.

Sementara untuk kelompok putri, juara pertama berhak mendapat hadiah Rp 3 juta.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bambang Mantri itu menyampaikan turnamen terbuka itu merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun selama tiga tahun terakhir.

Pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan di tahun ketiga ini berjalan relatif lancar.

Meski sempat terkendala cuaca hujan dua hari, hal itu tak mengurangi semarak salah satu turnamen voli bergengsi di daratan Sragen itu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua