JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Menpora Tegaskan MotoGP Mandalika Tetap Bergulir Usai Dapat Respon Positif dari WADA

Twitter/Motogp

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gelaran MotoGP di Mandalika yang sempat terancam karena mendapat peringatan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) akhirnya menunjukkan asa yang progresif. Gonjang-ganjing ini berangsur meredam.

Rencananya, Mandalika akan menjadi tuan rumah rangkaian seri MotoGP pada Maret 2022 mendatang. Dorna Sports selaku penyelenggaranya telah mempercayai kapabilitas Indonesia untuk menggelar ajang balap motor roda dua paling bergengsi ini.

Baca Juga :  Final Thomas Cup, Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas China

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tetap diselenggarakan. Hal itu ia sampaikan setelah mendapat respon positif dari WADA.

“Setelah kami menyampaikan surat pada 8 Oktober, kemudian WADA sudah merespon. Mereka memahami apa yang terjadi di Indonesia, situasi di Indonesia, dan kemudian mereka berharap dari PON ini, sampel-sampel kita sesuai TDP (Test Doping Plan) tahun 2021,” ungkap Amali, dilansir dari laman resmi Kemenpora dan Tempo.co, Selasa (12/10/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Hancurkan China 3-0, Indonesia Rebut Piala Thomas Usai Menunggu 19 Tahun. Jojo Sukses Jadi Penentu Kemenangan

Hal tersebut tentunya membawa angin segar bagi GP mania di Tanah Air. Sirkuit yang kini diberi nama Pertamina Mandalika International Street Circuit dipercaya Dorna Sports untuk menggelar race MotoGP 2022 seri kedua.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua