JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Persiapan 2024, DPD PDIP Jateng Mulai Road Show Bentuk Kader PUAN Indonesia di 28 Titik. Agustina WP: Supaya Punya Keberanian!

Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wiludjeng Pramestuti saat memberikan pembekalan kepada kader perempuan PDIP Sragen dalam acara pendidikan politik kader Perempuan Untuk Anak Negeri (PUAN) Indonesia di Gedung Kartini Sragen, Minggu (24/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar road show pendidikan politik untuk kader perempuan PDIP di 28 daerah.

Para kader perempuan itu dibekali pendidikan untuk disiapkan menjadi kader perempuan untuk anak negeri Indonesia yang disingkat PUAN Indonesia.

Di Sragen, agenda pendidikan politik itu digelar di Gedung Kartini Minggu (24/10/2021) dengan mengundang sekitar 100an kader perempuan PDIP dari 20 kecamatan.

Mereka diberi pembekalan dari beberapa pemateri di antaranya Bendahara DPD, Agustina Wiludjeng Pramestuti, anggota DPRD Jateng Dapil Jateng V, Ayuning Sekar Suci, anggota DPRD Jateng Dapil Jateng VI, Sumanto dan Joko Purnomo.

Baca Juga :  Gelar Turnamen F1 Cup di Sragen, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Berharap Lahirkan Bibit Pebulutangkis yang Harumkan Indonesia!

Hadir pula Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati dan Bupati Sragen yang juga kader PDIP, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Agustina mengatakan pendidikan politik itu merupakan inisiatif yang digagas oleh DPD PDIP Jateng untuk membekali kader perempuan agar menjadi kader PUAN Indonesia.

Tujuannya untuk mendorong kader perempuan supaya memiliki keberanian tampil di masyarakat dan mengambil peran baik dalam mengutarakan pendapat maupun pengambilan keputusan politik.

“Karena semua hasil keputusan politik akan lebih baik perempuan. Melalui pendidikan politik akan melatih keberanian dalam hal apa saja. Ini salah satu cara supaya perempuan Indonesia ikut mau berpartisipasi dan memiliki keyakinan memiliki kemantapan untuk melakukan sesuatu,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Sosok Ilham Nauval, Pebulutangkis Muda Potensial asal Gemolong Sragen. Tujuh Bulan 16 Kali Juara, Mulai Jadi Incaran Klub-Klub Besar

Anggota DPR RI Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) itu menyampaikan pendidikan politik itu diawali dengan jumlah kader yang sedikit dulu.

Secara bertahap ke depan akan terus diperbanyak sehingga semakin besar baik materi maupun keilmuan yang diberikan.

Pendidikan politik itu akan digelar di 28 titik di seluruh Jawa Tengah secara bertahap. Road show itu dijadwalkan berlangsung selama 15 hari dimulai pekan lalu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua