JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polemik Hutan Kota Plumbungan, DLH Sragen Siapkan Sejumlah Konsep Pengembangan. Begini Wacana Parkir dan Retribusi Pedagang!

Suasana audiensi pedagang Taman Harmoni Hutan Kota Plumbungan dengan Anggota DPRD, Fathurrohman. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sragen sudah menyiapkan konsep rintisan untuk pengembangan kawasan Taman Harmoni Hutan Kota Plumbungan Karangmalang.

Dinas itu siap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pengembangan ke depan kawasan hutan kota yang pengelolaannya kini memicu polemik itu.

Kepala DLH Kabupaten Sragen, Samsuri mengatakan konsep yang disiapkan adalah untuk parkir sudah dikoordinasikan dengan Bidang Parkir Dinas Perhubungan.

Baca Juga :  Fix, Surat Edaran Mensesneg Sudah Turun. Upacara Detik-Detik Proklamasi Digelar Virtual

Nantinya diharapkan urusan parkir bisa dirintis dan dibina pengelolaan parkirnya sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Sementara untuk pedagang asongan yang berjualan di lokasi itu, akan dikoordinasikan dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Kelurahan Plumbungan.

Termasuk bagaimana retribusi kebersihan dan sampah yang diharapkan bisa disesuaikan dengan Perda.

Baca Juga :  Upacara Detik-Detik Proklamasi Ditiadakan, Kepala Kesbangpol Sragen: Paskibra Tetap Ada Hikmah Bisa Latihan PBB!

“Itu konsep rintisan yang kami siapkan bila semua memungkinkan. Prinsipnya kita siap dan segera akan berkoordinasi dengan dinas dan pihak terkait,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (11/10/2021).

Samsuri menegaskan sejak diresmikan oleh Bupati dengan CSR PT Japfa, pengelolaan Taman Harmoni dan Hutan Kota Plumbungan memang dikerjasamakan dengan Kelurahan Plumbungan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com