JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polisi Terima 371 Laporan Pinjol Ilegal nan Mencekik. Pinjam Rp 1 Juta Hanya Terima Rp 600.000

Bareskrim Polri saat mengamankan puluhan karyawan sebuah perusahaan Pinjol Ilegal di Tangerang. Foto/Humas Polri

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menindaklanjuti pemberantasan pinjol ilegal yang meresahkan, Dittipideksus Bareskrim Polri membentuk timsus untuk memberantas pinjaman online ilegal.

Timsus itu sudah mulai beroperasi sejak awal September 2021. Hasilnya satu perusahaan Pinjol Ilegal digerebek dengan direktur dan 2 Penagih ditetapkan tersangka. Selain itu ada 29 karyawan dari PT ITN yang diamankan dari perusahaan Pinjol ilegal itu.

Baca Juga :  Gara-Gara Istri Berzina, Suami di Condet Kini Malah Terancam Jadi Tersangka. Kok Bisa, Begini Ceritanya!

“Kami Dittipideksus sudah menugaskan tim khusus untuk membentuk tim khusus menangani pinjol,” terang Dirtipideksus Bareskrim, Brigjen. Pol. Helmy Santika dilansir Humas Polri, Minggu (17/10/2021).

Ia menyebutkan, ada dua tim yang bekerja dalam timsus itu. Mereka bekerja di bawah koordinasi Wadirtipideksus, Kombes. Pol. Whisnu Hermawan.

“Ada dua tim yang sampai saat ini masih bekerja yang di bawah koordinasi oleh Pak Wadirtipideksus. Kemudian tim ini bekerja mencari informasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap Sudah Capai 93 Juta Warga

Di kesempatan yang sama, Brigjen. Pol. Helmy Santika membeberkan timsus tidak bekerja bergantung pada laporan masyarakat. Menurutnya, merekalah yang aktif untuk mencari informasi seputar pinjol ilegal.

“Jadi selain adanya laporan, tetapi adanya juga kami mencari informasi,” ucapnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua