JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Promosikan Wisata Solo Dengan Cara Unik, Panitia SGS Adakan Kirab Sapi

Panitia Solo Great Sale (SGS), mengadakan kirab sapi dengan rute dari Alun-alun kidul menuju Jalan Jenderal Sudirman Solo, Kamis (21/10/2021). Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Panitia Solo Great Sale (SGS) mengadopsi cara unik untuk mempromosikan pariwisata Solo. Yaitu dengan menggelar kirab sapi dengan rute dari Alun-alun kidul menuju Jalan Jenderal Sudirman Solo, Kamis (21/10/2021).

Sebanyak 20 ekor sapi dilibatkan dalam kegiatan kirab tersebut. Setelah melewati Jalan Jenderal Sudirman, sapi-sapi kemudian dituntun kembali menuju Keraton Solo.

Tidak hanya mempromosikan pariwisata di Solo, kirab sapi kali ini juga menyasar wisata di kawasan Soloraya, khususnya wisata agro. Panitia SGS 2021, Daryono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara SGS 2021 dengan tujuan mempromosikan wisata agro di Soloraya.

“Kalau di Kota Solo sendiri, kota tetap mengandalkan wisata kuliner. Makanya setelah ini, nanti kami juga akan mengadakan “Solo Indonesia Culinary Festival”. Solo memiliki kekayaan kuliner dan harus terus dioptimalkan,” paparnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua