JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Setiap Rabu, Ada Bagi-bagi Makan Siang Gratis untuk Masyarakat  oleh SARMMI

Pembagian makan siang gratis oleh SARMMI. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI)  berbagi makan siang gratis untuk warga di Solo dan sekitarnya setiap Rabu. Kegiatan ini sudah dimulai pada Rabu, 20 Oktober 2021 kemarin.

Lokasi makan gratis tersebut, berada di Markas Pusat SARMMI, Jalan Dr Wahidin No 15, Penumping, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

Kegiatan bagi-bagi makanan gratis tersebut, dilakukan setiap Rabu pukul 11.00 WIB hingga stok makanannya habis. Menu yang disajikan biasanya yaitu nasi ayam dan es buah.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Seluruh makanan tersebut gratis bagi siapapun yang ingin menikmatinya. Para warga diperbolehkan makan di tempat dan bisa juga dibungkus untuk di bawa pulang.

Kordinator makan siang gratis SARMMI, Sriyono Tiyon menerangkan, hari Rabu dipilih karena makan siang gratis umumnya digelar tiap jumat oleh takmir masjid dan komunitas sedekah jumat. Belum ada pilihan hari lain.

Baca Juga :  Mulai Jajakan Foto Bingkai Prabowo-Gibran, Pedagang di Solo Sudah Dapat 300 Pesanan

“Itu alasan kami memilih menyelenggarakan makan siang gratis tiap Rabu. Siapa saja boleh mengambil es buah dan makan sepuasnya,” kata Tiyon.

SARMMI juga membuka kesempatan bagi yang ingin berdonasi untuk membantu aksi sosial seperti berbagi makan siang gratis yang sudah dua kali dilaksanakan. (Satryo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com