JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siap-siap! Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Diresmikan Presiden Jokowi di Tanggal Cantik, 211221

Waduk pidekso
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di sela pengisian tampungan air Waduk Pidekso Giriwoyo. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri rencananya diresmikan Presiden Jokowi pada Desember mendatang. Waktu peresmian dipilih pada tanggal cantik 211221.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS-BS) Agus Rudyanto mengatakan, Waduk Pidekso bakal diresmikan oleh Presiden Jokowi. Rencananya peresmian digelar pada Desember 2021. Tepatnya di tanggal cantik pada akhir tahun ini.

“Rencananya diresmikan pada 211221, yakni tanggal 21 bulan 12 tahun 2021. Pak Presiden Jokowi nanti (yang meresmikan),” ungkap Agus ketika memberikan sambutan dalam kegiatan penutupan pintu Waduk Pidekso, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Ternyata Tahan Gempa Besar Sekelas Megathrust, Usianya Diperkirakan 50 Tahun Lebih

Penutupan pintu air sengaja dilaksanakan bukan tanpa sebab. Langkah ini untuk mengisi tampungan waduk. Diperkirakan sebelum tanggal peresmian, air di tampungan waduk akan cukup banyak.

Advertisement

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menyebutkan, diperkirakan dalam 112 hari tampungan waduk akan penuh. Sebelum tanggal 21 Desember semua properti akan siap dan waduk bisa segera diresmikan.

Baca Juga :  Ngeri, 56 Orang Meninggal dalam 500 Kejadian Kecelakaan di Wonogiri

“Rencananya seperti itu, nanti diresmikan Presiden Jokowi Desember,” ungkap Bupati.

Pihaknya menyebutkan, keberadaan Waduk Pidekso akan membawa dampak besar. Dalam waktu tidak lama lagi Kabupaten ujung tenggara Jateng itu segera memiliki potensi air bersih dengan debit besar. Tidak tanggung-tanggung mencapai 300 liter air bersih perdetik dari Waduk Pidekso di Kecamatan Giriwoyo.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua