JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kalahkan Ribuan Peserta, 4 Siswa MTsN 4 Sragen Kembali Raih 4 Medali di Ajang Olimpiade Agama Islam Nasional

Siswa MTsN 4 Sragen peraih medali di ajang Olimpiade Agama Islam Nasional. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sragen (MTsN 4 Sragen) kembali mengukir prestasi akademik tingkat Nasional.

Usai menyabet 24 medali dari POSI, Kali ini siswi MTsN yang berlokasi di Plupuh itu kembali berhasil menyabet 4 medali pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Nasional jenjang SMP/MTs yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI).

Ajang lomba itu digelar Minggu (10/10/2021) via Online Competition dan diumumkan pada hari Rabu (13/10/2021).

Dalam kompetisi yang diikuti 3.780 peserta, perwakilan MTsN 4 Sragen meraup 4 medali yaitu 2 perak dan 2 perunggu.

Adapun siswi yang memperoleh medali yaitu Athifah jannah S, Azka Nulin meraih medali perak, Hanifah Nur R, Safika Maylina meraih medali perunggu.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Pembina Olimpiade PAI, Hikmah Haryani, mengatakan untuk membina siswi peserta olimpiade sebenarnya tidak membutuhkan banyak persiapan.

“Persiapannya kurang dari 2 Minggu. Kebetulan memang siswa-siswi MTsN 4 Sragen sudah memiliki dasar PAI sejak dini,” katanya.

Kepala MTsN 4 Sragen Sumanto mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. Menurutnya prestasi di ajang LKI ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa situasi pandemi Covid-19 bukan halangan bagi siswa untuk berprestasi.

“Kita harus mencari terobosan dan solusi agar tetap berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Kepada peserta didik yang berprestasi, Sumanto mengingatkan jangan cepat puas karena perjalanan masih panjang. Masih banyak peluang yang bisa diraih.

Pihak madrasah senantiasa akan mendukung peserta didiknya selama menimba ilmu di bangku MTsN 4 Sragen. Hal itu ditunjukkan dengan membentuk tim khusus untuk bidang akademik, non akademik, dan grup anak-anak berprestasi.

“Jika ada info lomba langsung kami share dan lakukan bimbingan sesuai Mapel. Kami juga membuat SK untuk guru-guru pembimbing sesuai Mapel. Jika ada event langsung tertangani dengan baik,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com