JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sidang Kasus Siap Rp 11,5 Miliar Mantan Kapolsek Gemolong, Wakil Ketua DPR Bantah Kenalkan ke Bupati, Hakim Tak Percaya. “Bagaimana Logikanya?”

Azis Syamsudin. Foto/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin membantah telah mengenalkan mantan Kapolsek Gemolong sekaligus eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju ke eks Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari.

Namun kesaksian Azis itu diragukan oleh majelis hakim. Hal itu disampaikan saat Azis bersaksi dalam sidang dengan terdakwa AKP Robin.

“Tidak, secara khusus tidak,” kata Azis menjawab pertanyaan hakim saat bersaksi di sidang, Senin (25/10/2021).

Baca Juga :  Didatangi Banyak Calon Kades, Bupati Sragen Pesan Jangan Bawa Ayam Ingkung

Ketua Majelis Hakim Djuyamto yang melontarkan pertanyaan itu ragu dengan jawaban Azis.

Menurutnya, tidak mungkin Rita yang sedang dipenjara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Tangerang bisa mengenal Robin.

Azis kemudian menjelaskan dirinya memang pernah menjenguk Rita di Lapas tersebut. Saat itu Robin kemudian datang untuk menemuinya.

Baca Juga :  Daftar Mutasi Terbaru TR Kapolri Malam Ini, Irjen Ferdy Sambo dan 9 Perwira Dicopot Lalu Dikotakkan. Berikut Daftar Lengkap 15 Perwira yang Dimutasi!

Dalam pertemuan itu, Azis menyebut Robin sempat duduk selama beberapa menit lalu pergi. Azis mengatakan sempat berbincang dengan Robin, namun tidak mengenalkannya ke Rita.

Hakim masih juga meragukan dalih yang diutarakan Azis. Sebab, dalam sidang tanggal 18 Oktober 2021, Rita yang hadir bersaksi mengatakan dikenalkan kepada Robin oleh Azis.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com