JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tanggapi Soal Cuitan Rasisme, Gibran: Warga Papua Nyaman di Solo

gibran borong kerupuk
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat memborong kerupuk buatan UMKM asal Semanggi, Solo saat menghadiri pameran UMKM, Selasa (21/9/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARBEWS.COM — Presiden Jokowi menjadi sasaran cuitan rasisme dari Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Tidak hanya Jokowi, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo diketahui juga menjadi sasaran dalam cuitan yang diunggah di akun pribadinya @nataliuspigai2.

Natalius menuliskan “Jangan Percaya Orang Jawa Tengah Jokowi, Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, setelah itu mereka bunuh rakyat Papua, bahkan mereka injak2 harga diri bangsa Papua dengan kata2 rendahan Rasis, monyet dan sampah”, Jumat, 1 Oktober 2021.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara tentang hal itu. Wali Kota Solo tersebut menilai cuitan rasisme tidak penting untuk ditanggapi.

“Ndak usah ditanggapi lah, hal seperti itu,” ujarnya, Senin (4/10/2021).

Gibran menambahkan, sampai saat ini kehidupan warga Papua di Kota Solo baik-baik saja. Bahkan jumlah warga Papua yang berada di Kota Solo bisa dibilang banyak.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

“Masyarakat Papua di sini banyak, mereka merasa nyaman. Kemarin saat saya ke STP banyak juga yang sekolah di sana. Mereka aman di sini, pokoknya bolo Kabeh (teman semua),” paparnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com