JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Film

The Spirit of Papua, Karya Baru Alffy Rev Berhasil Gaet  2,1 Juta Penonton dalam 3 Hari

Youtube
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sutradara Alffy Rev kembali menampilkan karya yang mengangkat budaya Indonesia.

Sebelumnya, sutradara 26 tahun tersebut sukses memukau para netizen dengan video Wonderland Indonesia.

Kini Alffy kembali merilis video terbarunya dengan tajuk The Spirit of Papua. Video tersebut dirilis di Youtube pribadi Alffy Rev sehari sebelum pembukaan PON XX Papua 2021 pada Jumat, 1 Oktober 2021, dengan durasi 6 menit lebih.

Dalam karyanya kali ini, Alffy menggandeng Nowela Elsiabeth Auparay atau yang dikenal dengan Nowela Mikhelia, juara Indonesian Idol 2014.

Selain itu, rapper Epo D’fenomeno dan kelompok musik Funky Papua juga turut berkolaborasi dalam The Spirit of Papua.

“Setidaknya, karya ini akan menjadi tombak identitas bahwa Papua adalah saudara saya seutuhnya. Mutlak sebagai kami, Bangsa Indonesia yang merdeka berbudaya,” ketik Alffy pada akun Instagramnya.

Hanya dalam tiga hari setelah rilis, The Spirit of Papua sudah mendapatkan 2,1 juta penonton dan berhasil menduduki trending nomor 5 di Youtube.

Dilansir dari tempo.co, video kali ini Alffy hanya menampilkan dua lagu khas Papua, Sajojo dan Apuse. Video dibuka dengan keindahan hutan Papua dan kicauan burung cenderawasih.

Tampak seorang pria meniupkan kerang berdiri di tengah padang rumput yang dikelilingi pegunungan.

Kemudian Alffy berjalan ke sebuah daratan dan menancapkan bendera merah putih. Puisi dalam bahasa Papua dibacakan oleh Nowela untuk mengiringinya, kemudian dari tanah-tanah itu keluar bangunan seperti ukiran khas Papua, di awal video ditampilkan narasi “How I miss home, Home, where I grew up.”

Penampilan para penari dari Papua diiringi dengan musik EDM yang dipadukan dengan musik tradisional yang menjadi ciri khas Alffy Rev.

Rapper Epo D’fenomena juga tampil menyanyikan lagu yang mengajak anak muda untuk bangun dan menjadi juara baru.

“Masih tra percaya bisa featuring di sebuah maha karya milik orang hebat seperti mereka,” tulis Epo di unggahan Instagramnya.

Dalam unggahan di akun Instagram Alffy Rev, Epo dan Nowela ikut memberikan komentar. . “Ko yang andalan ma Brader,” tulis Epo. “RESPECT!!!! Terimakasih sudah jadi inspirasi dan contohan nyata bagi kami semua, saudaraku,” tulis Nowela.

Alffy Rev ramai menjadi perbincangan di tanah air setelah sebelumnya merilis video berjudul Wonderland Indonesia.

Video yang dirilis pada HUT RI 17 Agustus 2021 lalu ini mengangkat berbagai macam budaya dan lagu daerah di Indonesia. Di Wonderland Indonesia, ALffy Rev menggandeng Novia Bachmid, penyanyi alumni Indonesian Idol untuk menyanyikan lagu-lagu di video itu. Chairul Roziki Putra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com