JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tempat Wisata Solo Tetap Buka Akhir Tahun, Tetapi dengan Pembatasan Ini

Para pengunjung TSTJ tampak terus berdatangan. Foto: JSNews.com
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tempat wisata di Kota Solo dipastikan tetap akan dibuka pada momen Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang. Namun demikian, kapasitas pengunjung tempat wisata akan dibatasi.

Namun demikian, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Taka menjelaskan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait kebijakan yang akan diterapkan pada momen Nataru akhir tahun ini. Dia berharap kebiajakn yang diterapkan nantinya tetap memberikan kesempatan pada warga untuk beraktivitas normal.

“Buka atau tidaknya lokasi wisata tunggu pusat dulu ya. Nanti kalau dibuka ya dibatasi, nggak bisa terlalu banyak. Untuk kapasitas pengunjung, nanti tergantung level berapa saat bulan Desember,” ujarnya, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Di sisi lain, Gibran menegaskan masing-masing kepala daerah ditugaskan untuk melakukan penanganan covid-19 sekaligus percepatan ekonomi. Terkait hal itu, dirinya harus memperhatikan penerapan gas dan rem yang tepat. Termasuk menjelang Nataru akhir tahun ini.

“Yang penting gas dan remnya. Ya kalau ditutup semua, ekonomi mati no. Kalau antisipasi kerumunan di lokasi wisata, mungkin bisa diatasi dengan memperbanyak kloter pengunjung. Warga kan sudah terlalu lama di rumah, tidak mendapatkan hiburan, mosok Yo kon neng omah terus (masak disuruh di rumah terus),” imbuhnya.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Sampai saat ini, Pemkot Solo mulai melakukan penggenjotan sektor ekonomi. Melalui beberapa kegiatan di bidang ekonomi, di harapkan pemulihan ekonomi pasca pandemi segera terwujud.

“Vaksinasi kita juga tinggi. Percepatan ekonomi harus terus digenjot. Kesehatan dan ekonomi harus berdampingan,” tukas Gibran. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com