JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tidak Sembarangan, ini Syarat untuk PKL dan Pemilik Warung agara Dapat Bantuan Uang Tunai Total 5,5 Miliar

Bantuan uang
Penyerahan BTPKLW di Makodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Akhirnya Kodim 0728/Wonogiri memulai penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Total bantuan yang diberikan senilai Rp6.6 miliar.

Bantuan uang tersebut diserahkan kepada 5.500 pedagang se-Kabupaten Wonogiri. Hanya saja ada syarat tertentu yang harus dipenuhi pedagang untuk bisa mendapatkan bantuan itu.

“Tidak sembarang pedagang dan warung yang menerima bantuan ini,” kata Dandim 0728 Letkol Inf Rivan Rembudito Rifai, Sabtu (20/10/2021).

Baca Juga :  Arti Sapto Nawolo Aji dan SIAP Online Menurut Disdukcapil Wonogiri, Ada Hubungannya dengan Pernikahan dan Perceraian

Mereka yang mendapatkan BTPKLW adalah pedagang yang menjadikan usaha dagang atau berjualan satu-satunya mata pencaharian. Persyaratan ini sudah divalidisi dan diverifikasi, melalui Babinsa yang turun langsung ke lapangan sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Dandim menambahkan, kegiatan ini merupakan program untuk pemulihan ekonomi nasional. Selain itu sebagai kebijakan keuangan negara yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Petir Menyambar di Baturetno Longsor Tirtomoyo Hingga Banjir di Selogiri, ini Bencana Alam di Wonogiri Awal Penghujan 2021

Mengenai sumber anggaran, Letkol Inf Rivan menyampaikan, bantuan tunai ini bersumber pada dana APBN Pemerintah RI yang kemudian disalurkan melalui institusi TNI-POLRI. Lantas untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima, khususnya para pedagang kaki lima dan warung.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua