JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Tim Penjaminan Mutu FKIP Universitas Riau Kunjungi FKIP UNS

Foto: istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEW.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mendapat kunjungan dari Tim Penjamianan Mutu FKIP Universitas Riau (Unri), Sabtu (9/10/2021).

Kunjungan yang berlangsung di ruang sidang I Gedung F FKIP UNS tersebut dilakukan dalam rangka  dalam rangka benchmarking.

Dijelaskan melalui rilisnya ke Joglosemarnews, tim penjamin mutu  FKIP Unri yang hadir Dr. Sri Kartikowati, M.A., M.Bus dan Dr. Zetra Hainul Putra, S.Si., M.Sc.

Keduanya diterima oleh Dekan FKIP UNS, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Tim SPMI FKIP, Tim SPME FKIP dan Tim Monev FKIP.

Diawali dengan serah terima cinderamata di antara dua pihak, yakni FKIP UNS dan FKIP Unri, acara tersebut berlangsung serius tapi santai.

Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si membuka acara dengan sambutan, yang dilanjutkan Dr. Sri Kartikowati, M.A., M.Bus mewakili Tim Penjaminan Mutu Unri.

Dr. Mardiyana menjelaskan mengenai visi misi hingga SDM FKIP UNS, peta sebaran lokasi kampus FKIP UNS, target capaian FKIP 2021, tugas pokok serta fungsi UPM, termasuk menjelaskan soal target akreditasi internasional FKIP UNS.

Acara tersebut juga menyinggung sharing akademik dengan fokus bahasan mengenai akreditasi internasional dan keberlangsungan siklus PPEPP yang berkenaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Tim dari UPM FKIP Unri mendapatkan penjelasan secara detail tentang persiapan akreditasi internasional yang dilakukan oleh Prodi-prodi FKIP UNS yang sedang mempersiapkan akreditasi internasional yang melalui agen akreditasi internasional seperti ASIIN, FIBAA, dan AQAS.

Secara khusus, tim dari FKIP UNS juga berbagi informasi tentang pelaksanaan SPMI di FKIP UNS mulai dari penyusunan dokumen SPMI hingga pelaksanaan siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Peninjauan, dan Peningkatan Mutu di FKIP UNS.

Pada sesi akhir kegiatan kunjungan tersebut ditutup dengan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesesehatan. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com