JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

UMS Tandatangani Kerja Sama Dengan 3 Perusahaan Industri

Penandatanganan MoU antara UMS dengan tiga perusahaan / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Guna menjalin kemitraan dengan kalangan industri, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga perusahaan pada Senin (25/10/2021).

Tiga perusahaan yang digandeng tersebut adalah PT Delta Samudra Berjaya, LPK Sumber Talenta Bahari dan PT Patrari Jaya Utama.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di ruang sidang rektorat Gedung Induk Siti Walidah  lantai 6.

“Kami berusaha menjalin kerjasama kemintraan dengan dunia industri,” ujar Kabid Kerjasama DUDI dan pelatihan Profesional BKUI UMS, Andi Bawono PhD seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut, Andi mengatakan bahwa kerja sama yang dijalin dengan LPK Sumber Talenta Bahari berhubungan dengan pendidikan vokasi yang difokuskan pada bidang pelayaran.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Sementara, untuk kerja sama dengan PT Delta Samudra Berjaya berhubungan dengan praktek lapangan guna mahasiswa yang bersekolah vokasi pelayaran.

Selanjutnya, kerjasama dengan PT Patrari Jaya Utama diharapkan sebagai bekal untuk mahasiswa UMS karena PT Patrari Jaya Utama merupakan lembaga sertifikasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

“Kerja sama kali ini lebih ke bidang vokasi,” lanjutnya.

Menurut Supriyono, S.T., M.T., Ph.D, selaku Wakil Rektor V, Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional, diharapkan dengan adanya kerja sama ini akan meningkatkan peran UMS dan pengembangan kompetensi lulusan UMS.

“Dari semua kerja sama yang pernah kami lakukan, kami berharap dapat meningkatkan peran UMS dan meningkatkan kompetensi lulusan UMS,” ujar Wakil Rektor Supriyono. Chairul Roziqi Putra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com