JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penyebab Tewasnya Mahasiswa UNS Saat Diksar Menwa Mulai Terkuak. Polisi Temukan Tanda Kekerasan di Kepala

Suasana upacara pemakaman di rumah duka / Foto: Beni Indra
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penyebab tewasnya mahasiswa Jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (KKK) Prodi Sekolah Vokasi UNS Solo, Gilang Endi Saputra (23) saat mengikuti Diklat Menwa, mulai terkuak.

Mahasiswa asal Keti, Dayu, Karangpandan, Karanganyar itu meninggal akibat tindak pidana kekerasan akibat pemukulan yang mengenai kepalanya.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, korban terkena beberapa pukulan di bagian kepala sehingga hal itu yang diduga menjadi penyebab kematiannya.

“Korban meninggal diduga akibat terjadi penyumbatan di bagian otak,” tegas Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, mewakili Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Kabidhumas mengatakan otopsi dilakukan langsung Kabiddokes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti. Hasil otopsi menyatakan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Untuk berapa titik saya belum bisa sebutkan,” ujar Kombes Iqbal.

Menurutnya, hasil otopsi akan disampaikan kurang dari sepekan. Pihaknya akan menyampaikan secara resmi hasil otopsi tersebut.

“Hasilnya keluar kurang dari sepekan,” tuturnya.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Iqbal menuturkan hingga saat belum ada satu yang ditetapkan tersangka. Namun demikian kepolisian masih terus melakukan penyelidikan perkara tersebut.

“Sementara kami masih sidik. Belum ada yang ditetapkan tersangka. Namun dari visum ada tanda-tanda kekerasan,” jelasnya.

Ia mengatakan hingga saat ini Polisi telah memeriksa saksi yang terlibat dalam Diksar tersebut. Disamping itu Polisi juga telah memeriksa saksi dari pihak kampus.

“Semua sudah kami periksa. Pemeriksaan dilakukan secara maraton. Secepat akan kami sampaikan,” tandas Kabidhumas. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com