JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Widya Analytic Dorong UMKM Bangkit Dari Pandemi Lewat Ekonomi Kreatif

Perusahaan startup Widya Analytic berkomitmen mendorong UMKM bangkit dari pandemi covid-19 lewat sektor ekonomi kreatif. Foto: Triawati
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perusahaan startup Widya Analytic berkomitmen mendorong UMKM bangkit dari pandemi covid-19 lewat sektor ekonomi kreatif. Melalui pengembangan aplikasi, diharapkan secara maksimal dapat dinikmati masyarakat luas terutama pelaku UMKM.

Business Manager Widya Analytic, Ella mengatakan, Widya Analytic merupakan sebuah perusahaan rintisan atau startup yang berfokus memberikan solusi di bidang big data analytic dan artificial intelligence dengan tujuan untuk membantu bisnis yang tengah bertumbuh melalui transformasi digital berbasis data driven.

“Hal itu untuk memudahkan tim dalam mengambil keputusan dalam mempercepat perkembangan bisnis. Kami memiliki banyak layanan terkait dengan big data analytic dan artificial intelligence. Salah satunya Toba.AI, TobaData yang berfokus pada pengolahan data, mulai dari data crawling, data cleansing, data analysing hingga data visualization untuk mempermudah memahami data yang disajikan. Dan masih ada layanan lainnya,” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Menurut Ella, tujuan Widya Analytic dengan mempermudah pemilik bisnis kecil atau UMKM dalam memasarkan produknya dengan menggunakan data yang terdapat dalam media sosial sempat mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“Saat kami berhasil mengikuti ajang Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 beberapa waktu lalu di De Tjolomadoe. U tuk itu, kami Widya Analytic melalui salah satu layanan kami, Toba.AI berusaha membantu anak muda yang ingin serius bekerja di bidang kreatif untuk mengembangkan diri dan mencapai tujuannya. Salah satunya dalah dengan mengoptimalkan Instagram sebagia sarana mereka untuk unjuk diri,” imbuhnya.

Sementara itu, Widya Analytic menjadi salah satu peserta dari 65 peserta terpilih Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadu Kabupaten Karanganyar.

โ€œTerus terang saya kagum sekali, karena UMKM selama ini diidentikkan dengan produk yang nggak berkualitas, minim inovasi, tapi kalau saya lihat tadi produk-produk yang ditampilkan memiliki kualitas yang bisa bersaing,โ€ ujar Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com