JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Giribangun, Pangdam IV/Diponegoro Beri Penjelasan Tujuannya!

Pangdam IV/Diponegoro bersama Kapolda Jateng dan Wagub saat berziarah di makam Mantan Presiden Soeharto, Senin (4/10/2021). Foto/Humas Polda

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut HUT ke-76 TNI serta HUT ke-71 Kodam IV/Diponegoro yang jatuh pada 5 Oktober, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menggelar ziarah ke Makam Jenderal Besar Soeharto di Astana Giri Bangun Matesih, Karanganyar, Senin (4/10/2021).

Pangdam berziarah didampingi sejumlah pejabat utama dari unsur TNI, pejabat utama Polda serta Forkompimda setempat, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen.

Baca Juga :  Lawan Impor Buah, Sumanto Gelontorkan Bantuan Bibit Buah Lokal Senilai Rp 300 Juta

Diawali dengan penghormatan umum dan mengheningkan cipta, Pangdam beserta rombongan juga turut menaburkan bunga serta memanjatkan doa agar almarhum Jenderal Besar Soeharto mendapat tempat terbaik disisi Tuhan YME.

Dengan hikmat, rombongan yang berisi sekitar seratus orang tersebut memasuki kuncup Astana Giribangun untuk melakukan prosesi ziarah.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dilaksanakan di tugu Tri Dharma, kompleks pemakaman setempat.

Baca Juga :  Di Desa Jantiharjo, Karanganyar, OJK Gandeng Yayasan Anak Muda Sosialisasikan Bahaya Pinjol Ilegal

Dalam konferensi pers yang digelar setelah ziarah, Pangdam menegaskan tujuan dari pelaksanaan ziarah tersebut ialah untuk memberikan penghormatan kepada founding father (bapak pendiri) di Indonesia.

Ia menyebut jasa Jenderal Besar H.M. Soeharto untuk Indonesia sangat besar. Presiden 32 tahun itu dinilai banyak memberikan kontribusi demi kemakmuran serta kemajuan Bangsa Indonesia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua