JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

2 Rumah Rusak Akibat Longsor di Pancuran Kaliancar dan Bauresan Giritirto Wonogiri, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Longsor batu
Batu besar yang longsor menimpa rumah warga di Wonogiri. Foto : relawan

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Tidak hanya di Kecamatan Tirtomoyo, bencana alam tanah longsor juga terjadi di Kecamatan Selogiri dan Wonogiri.

Dari sejumlah kejadian longsor itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun demikian kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Jumat (19/11/2021) mengatakan pada Rabu lalu terjadi longsoran batu besar yang menimpa rumah Agus warga Lingkungan Pancuran Kelurahan Kaliancar Selogiri. Peristiwa itu terjadi akibat hujan deras dengan durasi lama.

Baca Juga :  Guru SMPN Wonogiri Meninggal Positif COVID-19 Usai Mengikuti Acara di Luar Kota

Akibatnya, bangunan rumah induk bagian belakang mengalami kerusakan parah. Meski begitu, tidak ada korban jiwa akibat longsor Pancuran.

“Kerugian diperkirakan Rp 40 juta,” kata Bambang.

Sementara itu, pihaknya juga usai mendapat laporan terjadinya longsor yang menimpa rumah Widodo, warga Lingkungan Bauresan Kelurahan Giritirto Kecamatan Wonogiri Kota. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu. Kerugian material dari longsor Bauresan diperkirakan Rp 12 juta.

Baca Juga :  Unik, Melukis Memakai Solder dengan Media Triplek Karya Warga Bulusari Bulusulur Wonogiri, Pembuatnya Gitaris dan Penjual Roti Bakar loh

Nun jauh di Bumi Kahyangan, dapur rumah Suranto, warga Dusun Jalakan RT 4 RW 3 Desa Hargosari Kecamatan Tirtomoyo tertimpa tanah longsor. Kerugian akibat kejadian yang terjadi Jumat (19/11) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB itu diperkirakan mencapai belasan juta.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua