JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

21,29 Juta Guru dan Murid Terima Bantuan Kuota Data Internet

Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim. Foto/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebelum  pembelajaran tatap muka (PTM) diterapkan secara penuh, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menyalurkan bantuan kuota data internet kepada 21,29 juta pendidik dan peserta didik untuk periode November 2021.

Mas Menteri Nadiem berharp, bantuan kuota  tersebut bisa menjadi jembatan sebelum proses belajar tatap muka berjalan sepenuhnya.

Ia menjelaskan, bantuan itu disalurkan kepada 906 ribu nomor peserta didik pendidikan anak usia dini (PAUD); 6,8 juta peserta didik SD; 3,8 juta peserta didik SMP; 2,5 juta peserta didik SMA; 2,4 juta peserta didik SMK; 41 ribu peserta didik SLB; 22 ribu peserta didik kesetaraan.

Baca Juga :  Mahasiswa FEB UNS Ajak Ibu-ibu PKK Desa Gondosuli Tawangmangu Bikin Olahan Wortel

Kemudian diberikan juga kepada 1,2 juta guru; 192 ribu mahasiswa vokasi; 3,2 juta mahasiswa akademik, 10 ribu dosen vokasi; dan 117 ribu dosen akademik.

Besaran bantuan yang dialokasikan bagi peserta didik PAUD adalah 7 gigabita per bulan dan untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 10 gigabita per bulan.

Baca Juga :  Mahasiswa FEB UNS Ajak Ibu-ibu PKK Desa Gondosuli Tawangmangu Bikin Olahan Wortel

Sedangkan untuk guru PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 12 gigabita per bulan. Sementara itu, bagi mahasiswa dan dosen diberikan bantuan sebesar 15 gigabita per bulan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua