JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peserta Vaksin Makin Seret, DKK Sragen Mulai Kerahkan Mobil Besar. Lansia Bakal Diambil Door to Door

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melakukan suntik vaksinasi ke emak-emak yang ada di sawah. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen mengerahkan mobil keliling untuk melayani vaksinasi Covid-19.

Langkah itu dilakukan untuk menyisir warga yang belum tervaksin karena sejumlah kendala.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan hingga awal November ini, capaian vaksinasi yang dikerjakan di Sragen mencapai 75 persen.

Sedangkan capaian vaksinasi Sragen berdasarkan KTP warga, mencapai 85 persen. Menurutnya meski baru mencapai 75 persen, saat ini jumlah peserta vaksinasi mulai seret.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

“Makanya ini kita kejar. Kita sweeping terus dan mobil besar itu akan kita buat untuk keliling buat menjaring yang belum vaksin,” paparnya kepada wartawan kemarin.

Hargiyanto menjelaskan mobil tersebut akan mobile untuk disiagakan ke sejumlah lokasi publik seperti mall dan tempat layanan umum lainnya.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Kemudian di lokasi sentra kuliner Kartini pada malam hari. Termasuk ke pasar dan titik lainnya yang dimungkinkan masih ada warga tercecer belum divaksin.

“Sekarang cari peserta vaksinasi dosis 1 memang susah. Makanya mungkin nanti terakhir kita akan door to door lansia. Setelah itu nanti mungkin door to door kita akan kita ambil,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com