JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

27 PWNU se-Indonesia Desak Rais Aam Percepat Muktamar NU Dipercepat Jadi 17 Desember

Ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tarik ulur pelaksanaan Muktamar ke-34 NU masih belum menemui titik temu. Belakangan, puluhan pimpinan Syuriyah dan Tanfidziyah dari 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia mendesak pelaksanaan Muktamar dipercepat.

Desakan itu disampaikan melalui Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar di kantor PBNU, Senin (29/11/2021). Mereka mendukung keputusan Rais Aam PBNU untuk mempercepat Muktamar NU pada 17 Desember 2021.

Ketua Panitia Daerah Muktamar NU di Lampung dan sekaligus Ketua NU Lampung, Moh Mukri menyatakan sejak 2020, PWNU Lampung sudah siap menjadi tuan rumah dan menyiapkan segala daya dukung dan fasilitas untuk menyelenggarakan muktamar.

Baca Juga :  Siap-siap Mental, Tenaga Honorer Akan Dihapuskan Pada Tahun 2023

“Kami selaku panitia daerah sekaligus Pimpinan Wilayah NU bersama 27 Wilayah Provinsi siap mendukung dan melaksanakan Muktamar NU ke-34 pada 17-19 Desember 2021 sesuai instruksi Rais Aam PBNU,” ujar Mukri lewat keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Rektor UIN Lampung itu mengatakan sebelum ada pertemuan dengan para pimpinan wilayah NU hari ini, panitia daerah sudah memantapkan koordinasi.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Menanjak Hingga 3.000 Kasus, Pakar Sarankan Ini Untuk Pemerintah

“Hasil koordinasi terakhir dengan Kapolda, Danrem, dan Gubernur Lampung, semuanya menyatakan siap. Termasuk Gubernur Lampung yang sudah menyiapkan dukungan sarana, fasilitas, maupun pendanaan,” ujarnya.

Pada 25 November 2021, Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar telah menerbitkan surat perintah untuk mempercepat pelaksanaan muktamar. Salinan yang diterima Tempo, surat itu memerintahkan panitia agar segera mengambil langkah-langkah terukur untuk menyelenggarakan Muktamar NU pada 17 Desember 2021.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua