JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada Suara Mengagetkan Jembatan Panekan Eromoko Wonogiri Mendadak Ambrol, Dibangun Sejak 1990 Kini Tak Bisa Dilalui Mobil

Jembatan ambrol
Kondisi jembatan Panekan Kecamatan Eromoko Wonogiri yang ambrol. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ambrolnya jembatan Desa Panekan, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, didahului suara mengagetkan. Suara tersebut didengar langsung oleh Kepala Desa (Kades) yang kebetulan tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara, akibat kejadian itu kini jembatan Panekan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Khusus sepeda motor masih diperbolehkan melintas.

Untuk diketahui, jembatan Panekan ambrol pada Minggu (7/11/2021) dini hari. Sebelumnya turun hujan deras di wilayah Wonogiri hingga sempat membuat volume sungai di bawah jembatan naik.

Baca Juga :  Pirografi Lukis Solder Asal Wonogiri, Pelukisnya Multitalenta Bisa Gitar Piawai Jualan Roti Bakar

Kades Panekan, Parno Ronggo mengatakan kejadian tersebut diketahui pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Pada malam harinya wilayah desanya diguyur hujan deras dengan durasi lama.

“Tahu-tahu pagi hari saya mendengar suara yang ngangetne (mengagetkan), kebetulan rumah saya dekat dari jembatan itu,” kata Kades, Senin (8/11/2021).

Baca Juga :  METI Award 2021, UPC Renewables Raih The Best Large Company for Aggressive Renewable Energy Development

Setelah dicek, dia mendapati salah satu bangunan buk pembatas di jembatan roboh tersapu air sungai yang mengalir dibawahnya. Buk pembatas yang roboh yakni yang berada di sisi barat jembatan sementara aliran sungai mengalir dari barat ke timur. Lokasi jembatan berada di Dusun Panekan RT 2 RW 1.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua