JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apakah Wonogiri Akan Terapkan PTM Full Alias 100 Persen Mengingat Tak Ada Temuan Kasus COVID-19 di Sekolah?

PTM terbatas
Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Dandim 0728 Letkol Inf Rivan Rembudito Rifai memantau pelaksanaan PTM terbatas. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Telah beberapa pekan ini satuan pendidikan di Kota Mete Wonogiri melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Selama ini pula tidak ditemukan klaster PTM COVID-19.

Di samping itu capaian vaksinasi juga sudah tinggi. Sampai saat ini telah lebih dari 90 persen target warga tervaksin dan terus bertambah.

Kenyataan lainnya berdasarkan evaluasi dan monitoring pihak sekolah telah melaksanakan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga :  Longsor Cubluk Kelurahan Giritirto Wonogiri, 1 Warga Tertimpa Rumah Roboh

Sebelumnya sekolah di Wonogiri menerapkan PTM terbatas 50 persen. Setelah dilakukan evaluasi tak ada temuan klaster. Akhirnya PTM terbatas ditingkatkan menjadi 75 persen. Selama itu pula tak ada klaster ditemukan.

Dengan adanya fakta itu apakah memungkinkan Wonogiri menggelar PTM secara penuh alias full 100 persen?.

Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyatakan, PTM 100 persen bisa saja dilaksanakan. Pihaknyapun mendorong bisa tercapai 100 persen. Terlebih melihat fakta-fakta yang ditemui selama pelaksanaan PTM baik saat 50 persen maupun 75 persen.

Baca Juga :  Catat, ini Lokasi Tes Perangkat Desa di Kecamatan Batuwarno Wonogiri

“Kami fokus menyelesaikan vaksinasi tahap kedua. Untuk itu kami mendorong agar PTM di seluruh sekolah dapat dilaksanakan menjadi 100 persen,” ujar Bupati belum lama ini.

Hanya saja perlu pertimbangan sebelum PTM 100 persen diterapkan. Mesti dievaluasi terlebih dahulu jalannya pelaksanaan PTM 75 persen.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua