JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Gadai Mobil Pakai STNK Saja Bisa Terindikasi Jadi Penadah. Ia Imbauan Kapolres Sragen!

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi saat menghadirkan dua tersangka penggelapan mobil rental dan pemilik mobil rental di Mapolres Sragen kemarin. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi mengimbau masyarakat untuk tidak menggadai mobil atau kendaraan bermotor yang hanya dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saja.

Sebab, tidak menutup kemungkinan, kendaraan bermotor dengan STNK saja bisa terindikasi terkait tindak pidana.

Imbauan itu dilontarkan menyusul mencuatnya dua kasus penggelapan mobil rental milik warga Sragen yang digadaikan diam-diam oleh penyewanya.

Baca Juga :  Perhatian, TPU Manding dan SI Sragen Sudah Penuh, Pemkab Siapkan TPU Baru di Perno Sukodono. Bisa Tampung 10.000 Makam Bayarnya Rp 150.000

Dua pelaku penggelapan dengan modus menyewa mobil rental itu masing-masing, Aji Pangestu (35) asal Taraman Sidoharjo dan Esmuni Fatah (34) asal Blangu, Gesi, kini sudah diamankan di Mapolres Sragen.

“Kami informasikan ke masyarakat untuk tidak menerima gadai jika bukan dari lembaga gadai yang terotorisasi oleh negara. Lalu jangan mau jika menerima gadai mobil hanya dengan STNK saja. Sebab itu bisa terindikasi tindak pidana penadah,” paparnya saat memimpin konferensi pers ungkap tindak pidana penggelapan mobil rental di Mapolres, kemarin.

Baca Juga :  Foto-Foto Prosesi Pernikahan Putra Bupati Sragen. Ada yang Berlinang Air Mata..

Kapolres menjelaskan larangan menggadai kendaraan dengan STNK saja dikarenakan STNK hanya surat legitimasi untuk jalan saja.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua