JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banding Eks Sekdes Jambanan Kalah di PT TUN, Gugatan SK Pensiun 60 Tahun Kembali Kandas. Hakim Hukum Penggugat Bayar Rp 250.000

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gugatan Sekretaris Desa (Sekdes) Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Dasino Pujo Pangripto (58) terhadap surat keputusan (SK) pensiun yang diterbitkan Kadesnya melalui upaya banding di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Surabaya kembali kandas.

Hal itu menyusul putusan majelis hakim PT TUN Surabaya yang menyatakan menguatkan putusan dari PTUN Semarang.

Putusan itu tercantum dari salinan putusan PT TUN bernomor: 201/B/ 2021 PTTUN.SBY.

Dari salinan putusan yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/11/2021) itu tercantum putusan majelis hakim PTTUN yang menangani banding perkara sengketa Eks Sekdes Jambanan melawan Kades.

Baca Juga :  Kecelakaan Tragis di Sambungmacan Sragen, Mobil Ekspedisi Sicepat.com Ringsek Gasak Jembatan Sampai Berputar 180 Derajat. Begini Nasib Sopirnya!

Dalam putusannya, majelis hakim menjatuhkan putusan berisi 3 poin. Pertama menerima permohonan banding dari penggugat atau pembanding.

Kedua, menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang tanggal 27 Juli 2021 yang dimohonkan banding. Dan ketiga menghukum penggugat atau pembanding membayar biaya perkara pada kedua tingkat pengadilan untuk tingkat pengadilan banding ditetapkan sebesar Rp 250.000.

Baca Juga :  Bikin Gemes, Tingkah Bocah SD di Sragen Ini Saat Disuntik Vaksin MR. Bupati Sampai Tak Tahan Lihat Ekspesinya

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan putusan banding PT TUN Surabaya tersebut.

Menurutnya putusan majelis hakim memang menyatakan menguatkan putusan PTUN Semarang yang sebelumnya menolak gugatan penggugat untuk seluruhnya.

Dengan putusan itu, menegaskan bahwa kebijakan pensiun di usia 60 tahun untuk Sekdes yang disampaikan bupati, sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua