JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada Apa ini kok Water Barrier di Wonogiri Disingkirkan, Bagaimana Sikap Kepala Dishub Wonogiri Waluyo?

Petugas memasang water barrier untuk menutup Jalan Ir Soekarno Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah ruas jalan di Wonogiri saat ini sudah tidak ada lagi water barrier terpasang. Apa yang sesungguhnya terjadi?.

Untuk diketahui water barrier sebelumnya dipasang di beberapa ruas jalan. Misalnya di depan Simpang tiga Toko Mas Semar, simpang tiga agraria.

Keberadaan water barrier itu sekaligus menjadi pemisah jalur di jalan-jalan tersebut. Water barrier tersebut dipasang membujur membelah jalan.

Hanya saja sejak beberapa hari lalu sudah tidak terlihat lagi adanya water barrier terpasang. Apakah memang sengaja disingkirkan atau justru hilang?.

Baca Juga :  Cara Belajar Lalu lintas Menyenangkan Ala Dishub Wonogiri, Siswa Diajak Naik Bus Tingkat

Ternyata memang sejumlah water barrier yang sempat dipasang itu sengaja disingkirkan belakangan ini. Salah satu tujuannya adalah memperindah area perkotaan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Waluyo mengatakan masyarakat diajak untuk bisa memahami rambu lalu lintas yang sudah dipasang di lokasi itu. Misalnya di simpang tiga di dekat toko emas sebelah selatan simpang empat Ponten sudah ada rambu agar pengendara dari arah utara dilarang untuk lurus di jalan tersebut.

Baca Juga :  Jembatan Nambangan Selogiri-Nguter Dipasangi 3 Lampu Penerangan, Tak Lagi Bikin Pengendara Takut

“Water barrier itu fungsinya alat bantu sementara untuk rekayasa lalu lintas. Sebenarnya sudah ada rambunya, maka saat ini sudah kita tarik. Pengendara juga harus konsentrasi terhadap rambu yang ada,” terang dia Rabu (17/11/2021).

Selain itu, water barrier juga memakan space jalan yang ada. Menurut dia, jalanan di area tersebut tak terlalu lebar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua