JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Besok, Satreskrim Polresta Solo Gelar Rekonstruksi Kasus Tewasnya Mahasiswa UNS Gilang Endi

Profil Gilang Endy Saputra semasa masih hidup (wajah dalam lingkaran) / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satreskrim Polresta Solo akan menggelar rekontruksi tewasnya mahasiswa UNS, Gilang Endi Saputra (21), Kamis (18/11/2021).

Seperti diketahui, mahasiswa asal Karangpandan, Karanganyar itu meninggal saat mengikuti Diklatsar Menwa UNS.

Kasatreskrim AKP Djohan Andika mengatakan, reka ulang tidak dilakukan di lokasi kejadian, namun digelar di Mapolresta Surakarta.

“Karena pertimbangan keamanan, rekonstruksi berlangsung di Mapolresta Solo,” ujar Djohan mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Keamanan yang dimaksud Kasatreskrim, jika reka ulang dilakukan di lokasi kejadian kemungkinan banyak masyarakat yang ingin melihat. Mengantisipasi hal itu, maka Mapolresta dipilih sebagai lokasi alternatif.

Dalam pelaksanaan reka ulang, Djohan memastikan, meski lokasi rekonstruksi tidak diadakan di lokasi sebenarnya tidak mempengaruhi rentetan peristiwa yang terjadi. Semua sudah tergambar jelas dalam berita acara pemeriksaan (BAP), tinggal dilaksanakan peragaan di lapangan.

Jalannya rekonstruksi, kata dia sangat diperlukan untuk mengetahui kejadian secara utuh selama proses kegiatan berlangsung.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

“Jadi rekonstruksi ini membangun kembali cerita peristiwa utuh dari kejadian selama pelaksanaan Diklatsar berlangsung,” paparnya.

Adapun dalam rekonstruksi tentunya akan menghadirkan dua panitia Diklatsar yang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni NFM dan FPJ.

Dua tersangka tersebut saat ini menjalani penahanan di tempat yang berbeda yakni di sel tahanan Polsek Laweyan dan di tahanan Polsek Banjarsari. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com