JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bangkit Dari Pandemi, Gibran Bidik Wisata Kebugaran dan Kesehatan

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membidik wisata kebugaran dan kesehatan (wellness tourism) untuk kebangkitan ekonomi pasca pandemi covid-19. Menurut Gibran, wellness tourism di Kota Solo bukan hal baru karena telah digarap sebelumnya.

“Wellness tourism itu sudah lama digarap. Namun kemudian karena pandemi orang-orang lebih perhatian untuk masalah kesehatan,” paparnya di sela kegiatan Indonesian Wellness Festival, Jumat (19/11/2021), di Ndalem Doyoatmajan.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Jumat, 26 November 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan, Begitupun Kota Solo dan Magelang!

Untuk itu, lanjut Gibran, higienitas menjadi salah satu perhatian untuk pengembangan wellness tourism ini. Selain itu, karena pandemi covid-19 belum berakhir, penggunaan aplikasi peduli lindungi menjadi hal lainnya yang harus diperhatikan.

Baca Juga :  7 Siswa SD di Solo Positif Covid-19, Gibran : Ortu Mereka Tidak Izinkan Isolasi Terpusat

“Sekarang kan yang diperhatikan, tempatnya higienis Ndak, pegawainya sudah divaksin atau belum. Itu yang menjadi perhatian kita. Nanti untuk tempat-tenoat olahraga dan industri-industri jamu akan kami tonjolkan lagi,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua