JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Banjir di Bawuh Minggarharjo Kecamatan Eromoko Wonogiri Gegara WGM Meluap, Jalan Penghubung Giriwoyo-Eromoko Terputus

Jalan penghubung
Jalan penghubung Kecamatan Giriwoyo-Eromoko, Wonogiri, terendam genangan banjir. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tidak hanya di Kecamatan Giriwoyo dan Pracimantoro, banjir dampak hujan deras dengan durasi lama juga terjadi di Kecamatan Eromoko.

Bedanya, banjir Giriwoyo dan banjir Pracimantoro disebabkan luweng yang tersumbat. Sedangkan banjir Eromoko disebabkan luapan genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga :  Anggaran Polres Wonogiri Tahun 2022 Sebesar 83 M Turun Dibandingkan Tahun 2011 Sebanyak 102 M, ini Penyebabnya

Informasi yang diperoleh dari BPBD Wonogiri, Jumat (12/11/2021), genangan banjir mengakibatkan jembatan Malangan Desa Baleharjo, Kecamatan Eromoko mengalami kerusakan pada dinding tebing jembatan. Kondisi saat ini masih dapat digunakan meskipun tidak maksimal.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian, kerugian material masih dalam proses perhitungan dinas teknis,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Tragis, Eko Budiono Tewas Usai Ikut Pengajian Haul Habib Ali Solo di Kismantoro Wongoiri. Begini Cerita Lengkapnya

Sebelum banjir melanda, wilayah Kecamatan Eromoko diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan durasi lama.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua