JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bikin Iri, Seragam Gratis Siswa SD dan SMP di Wonogiri Dianggarkan 8 M Lebih, Biarpun Pandemi Pendidikan Tetap Jadi Prioritas

Seragam Gratis
Penyerahan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP di Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Program seragam gratis bagi siswa pendidikan dasar di Wonogiri tetap digulirkan. Kendati ada pandemi COVID-19, sektor pendidikan tetap menjadi prioritas program.

Untuk membiayai pengadaan seragam gratis Pemkab Wonogiri menganggarkan dana Rp 8 miliar lebih. Setiap siswa mendapatkan jatah seragam tiga stel mulai OSIS, batik, dan pramuka.

“Kebijakan pemberian seragam gratis bagi siswa SD dan SMP ini masuk di dalam program skala prioritas Pemkab Wonogiri. Meskipun dalam pandemi COVID-19, sektor pendidikan masih menjadi prioritas Pemkab,” sebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, baru-baru ini

Baca Juga :  Longsor Cubluk Kelurahan Giritirto Wonogiri, 1 Warga Tertimpa Rumah Roboh

Bupati menuturkan, program itu adalah program tahunan. Maka di tahun depan, program itu juga masih berlanjut.

Pihaknya juga mewacanakan seragam gratis bagi siswa baru SMA. Hanya saja hal itu akan dikonsultasikan terlebih dahulu karena manajerial SMA sederajat di bawah naungan provinsi.

Baca Juga :  HIPMI Wonogiri Targetkan 30 Persen Produk UMKM Terserap di Pasar Ritel, Langkah ini yang Dilakukan

Jika dalam kondisi normal, seragam gratis itu bakal diberikan saat tahun ajaran baru. Karena saat ini sudah mulai digelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, maka seragam sudah diserahkan. Untuk penyerahan disesuaikan dengan kondisi kasuistik situasional.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua