JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat di Sragen Hari Ini. BPBD Imbau Warga Waspadai Angin, 7 Rumah di Kedungupit Sudah Jadi Korban

Penampakan mendung tebal menghiasi langit di atas wilayah Sragen mengisyaratkan potensi hujan lebat. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen kembali mengimbau warga untuk mewaspadai ancaman bencana dampak La Nina.

Potensi angin kencang dan bencana penyerta seperti longsor dan banjir, menjadi ancaman yang diminta menjadi kewaspadaan.

Hal itu menyusul cuaca ekstrim hujan deras dengan intensitas tinggi yang turun akhir-akhir ini.

Peringatan potensi kebencanaan itu juga hampir tiap hari disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima BPBD Sragen.

Baca Juga :  Innalillahi, 12.040 Warga Sragen Meninggal Dunia Selama Pandemi. Berikut Rincian Kematian Setiap Bulan, Nomor 15 Paling Ngeri!

“Kalau peringatan dari BMKG hampir setiap hari dan setiap saat kami terima. Misalnya hari ini peringatannya potensi hujan lebat dengan intensitas tinggi,” papar Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Agus Cahyono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (13/11/2021).

Dengan prediksi hujan deras, potensi bencana penyerta yang diwaspadai adalah angin kencang, angin puting beliung, longsor dan banjir.

Baca Juga :  Modal Baik dengan Masyarakat, Polsek di Sragen Ini Bisa Punya Aula Megah Tanpa Keluar Uang Sepeserpun. Bahkan Dibuka untuk Kepentingan Umum

Peringatan potensi bencana itu senantiasa disampaikan lantaran fenomena dampak La Nina diprediksi terjadi sejak akhir Oktober.

“Untuk setiap hari peringatan terus di-update. Seperti update terkini adalah potensi hujan lebat. Kalau hujan lebat, yang harus diwaspadai adalah angin kencang dan longsor,” terangnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua