JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BOR RS Khusus Covid 7%, RS di Solo Mulai Diramaikan Pasien Umum

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto: pixabay.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bed occupancy rate (BOR) khusus pasien covid-19 di Solo saat ini berada di angka tujuh persen. Terkait hal itu, RS di Solo mulai diramaikan kembali pasien umum.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengungkapkan, BOR khusus covid-19 di Kota Solo saat ini berada di angka 7-8 persen dari total 692 tempat tidur khusus covid-19 di RS. Sebelumnya, puncak BOR covid-19 di Kota Solo sempat berada di angka 1.124.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Senin, 6 Desember 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan dan Berawan, Begitupun Kota Solo!

“Saat ada lonjakan kita akan siap lagi. Tapi saat ini BORnya tujuh persen, kita pertahankan itu. Makanya sekarang RS kembali ramai pasien umum. Masyarakat sudah mulai berani kembali berobat ke RS,” urainya, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :  UMK 35 Kabupaten/Kota di Jateng Resmi Diumumkan. Kota Semarang Tertinggi, Sragen Terendah Ketiga Se-Jateng, Berikut Daftar Lengkapnya

Sebelumnya, lanjut Siti, masyarakat sempat enggan berobat ke RS jika jika merasa kurang sehat. Pasalnya, setiap warga yang memiliki tanda atau ciri-ciri covid-19 harus melakukan sejumlah pemeriksaan untuk memastikan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua