JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dampingi 2 Tersangka Kasus Kekerasan Diklatsar Menwa, Kuasa Hukum UNS Tegaskan Asas Praduga Tak Bersalah

Upaya BEM UNS menuntut kejelasan dan keadilan atas meninggalnya Gilang Endi saat mengikuti Diklat Menwa. Foto: BEM UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua Tim Pendampingan Hukum UNS Solo, Agus Riewanto menegaskan pihaknya menjunjung asas praduga tak bersalah kepada dua tersangka kasus tewasnya Gilang Endi Saputra saat mengikuti Diklatsar Menwa.

Polisi telah menetapkan dua tersangka masing-masing NFM dan FPJ. Keduanya ditahan di sel Mapolsek Banjarsari dan Laweyan.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Gudang Rokok di Serengan Solo, Tersangka Pegang Rambut dan Benturkan Kepala Korban ke Lantai Berulang Kali

“Ya kan selama belum diputuskan pengadilan bersalah belum dianggap bersalah. Status masih tersangka, belum tentu benar. Kita ikuti prosesnya,” kata Agus Riewanto saat dihubungi, Selasa (9/11/2021).

Dia memaparkan, pihaknya tidak menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik Satreskrim Polresta Solo. Untuk itu, dirinya tak bisa memberikan keterangan berkait materi penyidikan.

Baca Juga :  Akan Transaksi Sabu di Pucangsawit, 2 Pengedar Narkoba Asal Panularan Solo dan Sumber Agung Boyolali Dibekuk Polisi

Meski demikian, Agus mengingatkan semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Ketika berita acara pemeriksaan (BAP) penyidik polisi sudah selesai, akan dilakukan pelimpahan ke Kejaksaan Negeri untuk dilakukan pendakwaan.

“Materi penyidikan kita serahkan ke kepolisian,” ucapnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua