JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Capaian Vaksinasi Tinggal 7%, Pemkot Solo Malah Kesulitan Cari Sasaran Vaksinasi

Ribuan karyawan Solo Grand Mall (SGM) mendapatkan vaksin covid-19, Jumat (28/5/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Secara umum, capaian vaksinasi di Kota Solo berada di angka 126 persen. Namun selain untuk warga Solo, capaian tersebut termasuk untuk warga non domisili.

Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mencatatkan capaian vaksinasi khusus warga Solo baru di angka 95 persen. Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih mengungkapkan, untuk melengkapi 100 persen dari target vaksinasi, sulit dilakukan. Bahkan, pihaknya saat ini tengah kesulitan mencari sasaran vaksinasi.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

“Kita aktif jemput bola. Sudah sejak dua Minggu terakhir capaiannya cuma nambah dua persen saja. Sebelumnya kan kita ngebut terus. Sekarang nyari yang mau divaksin saja susah,” paparnya, Rabu (10/11/2021).

Seperti diketahui, target vaksinasi Kota Solo sendiri 471 ribu khusus untuk warga Kota Solo. Jumlah tersebut merupakan 80 persen dari total jumlah warga Solo sekitar 580 ribu.

“Mereka warga Solo ini sisa yang tidak mau divaksin. Sebenarnya jemput bola efektif, tapi tidak optimal. Karena kan kalau jemput bola harus pindah banyak lokasi, sedangkan capaiannya sedikit,” papar Siti.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Sementara itu, sejumlah program percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkot Solo diantaranya melalui mobil vaksin dan vaksin malam.

“Kita tetap mengacu pada instruksi Pak Gubernur. Yaitu ditekankan pada lansia, kelompok resiko tinggi seperti penderita hipertensi dan diabetes mellitus (DM). Kalau yang belum dan tidak mau divaksin, banyak usia muda. Kita tidak tahu alasan mereka enggan divaksin,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com