JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Catat! Inilah Nomor Chatbot WhatsApp PeduliLindungi, Solusi Kemenkes Atasi Aduan Masyarakat dari Versi Aplikasi

Ilustrasi WhatsApp dan fitur baru chatbot PeduliLindungi/ Foto: Pixabay dan Instagram Kemenkes

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aplikasi PeduliLindungi menjadi salah satu teknologi yang disediakan pemerintah untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Bahkan, aplikasi itu digunakan untuk berbagai keperluan.

Scan dari PeduliLindungi menjadi syarat wajib untuk masuk di kebanyakan tempat umum. Perjalanan melalui moda transportasi umum juga membutuhkan aplikasi ini.

Tak hanya itu, informasi seputar vaksinasi juga tersedia. Pengguna dapat mengecek rincian jadwal vaksin hingga mengunduh sertifikatnya.

Baca Juga :  Fitur Baru Add Yours di Instagram Stories Dapat Berujung Penipuan

Sayangnya, banyaknya pengguna terkadang membuat aplikasi PeduliLindungi mengalami gangguan. Pernah mengalami masalah saat mengoperasikan aplikasi PeduliLindungi?

Tapi tenang, kini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah merespon banyaknya aspirasi masyarakat yang mengeluhkan gangguan aplikasi PeduliLindungi. Kemenkes akhirnya meluncurkan chatbot WhatsApp aplikasi PeduliLindungi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha menyebutkan, selama ini pengaduan dikirimkan ke email sertifikat@pedulilindungi.id atau call center 119 ext 9. Rata-rata jumlah aduan mencapai 134 ribu email dan 80 ribu telepon per pekan melalui dua saluran itu.

Baca Juga :  Mau Ndaftar Kerja Bingung Cari SKCK, Ini Panduannya

Dalam peluncuran secara virtual yang dipantau di Jakarta, Kunta mengungkapan bahwa terdapat tiga fitur utama yang dapat mempermudah akses masyarakat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua