JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Desa Padas Mencekam, 4 Orang Panitia Seleksi Perdes Kepergok Malam-Malam Mencurigakan di Ruangan Sekretariat. Saat Ditanya Akhirnya Keceplosan!

Sejumlah sukarelawan dan warga Desa Padas sempat siaga usai memergoki 4 panitia memasuki ruangan sekretariat penjaringan malam-malam, Jumat (19/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seleksi pengisian perangkat desa di Padas, Tanon, Sragen semakin memanas. Sejumlah relawan dan warga memergoki empat orang panitia memasuki ruang sekretariat desa, Jumat (19/11/2021) malam.

Saat kepergok warga, mereka terlihat gelagapan. Pengakuan salah satu oknum panitia yang mengaku hendak melengkapi berkas, dinilai makin menguatkan indikasi ada ketidakberesan yang sudah mencuat sejak siang hari.

Insiden panitia kepergok menyelinap itu diketahui pukul 19.00 WIB. Salah satu peserta seleksi Perdes, Joni Baskoro mengatakan berdasarkan laporan dari warga dan sukarelawan, empat orang panitia itu masing-masing berinisial S, H, Mbak T dan satu anggota.

Baca Juga :  Pengusaha Nasional Kelahiran Sragen Kepergok Dampingi Presiden Jokowi Main Bulutangkis di Bali. Siapkan Bonus Rp 500 Juta untuk Tim Thomas Cup

“Kebetulan ada warga dan sukarelawan yang mengetahui mereka masuk ke ruang sekretariatan tadi jam 19.00 WIB. Saat ditanya, salah satunya keceplosan menjawab katanya melengkapi berkas. Mbak T itu pas ditanya bilangnya melengkapi berkas, eh ora ding (eh enggak) gitu,” papar Joni kepada wartawan, Jumat (19/11/2021) malam.

Baca Juga :  Bikin Malu Sragen, Jauh-Jauh Merantau ke Bantul, Warga Plupuh Malah Jadi Otak Sindikat Maling Traktor. Aksinya Ternyata Lintas Provinsi

Insiden panitia menyelinap ke ruangan itu sempat difoto oleh warga. Menurutnya, tindakan mereka dinilai menunjukkan kejanggalan.

Jawaban melengkapi berkas dan dilakukan malam-malam, dianggap tak wajar. Apalagi tindakan itu dilakukan padahal hasil seleksi sudah diumumkan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua