JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dua Dalang Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Meriahkan Puncak Milad UMS

Kedua dalang cilik berfoto bersama Rektor UMS sebelum pementassan. Foto: istimewa

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Dua dalang cilik siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Solo turut memeriahkan puncak peringatan hari jadi ke 63 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan, Solo, Sabtu (13/11/2021) malam kemarin.

Kedua dalang cilik adalah Gibran Maheswara Javas Setyawan kelas IV dan Brama Kesawa kelas III putra Ki Cahyo Kuntadi, dengan mengangkat lakon Gatutkaca Jedhi.

Baca Juga :  Kapok Komplit! Selain Diancam Pasal Pencabulan Anak di Bawah Umur, Bos Kuliner Asal Banyuanyar Terancam Dikenai Pasal Mempekerjakan Anak

Pagelaran wayang kulit dengan dalang cilik itu disiarkan tvUMS Channel dan tv lokal pukul 19.00 hingga selesai. Pementasan itu juga untuk mengapresiasi seni dalang cilik. Lakon yang diangkat menceritakan tentang pembentukan karakter seseorang dipengaruhi oleh pendidikan di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalaman, Satu Rumah di Gilingan Nyaris Ambrol

“Walaupun persiapan dua minggu karena masih pandemi mas Gibran dan mas brama tampil memukau dipuncak hari jadi UMS ke-63. Kegiatan positif ini didukung penuh keluarga, karena sudah sering tampil dan punya fasilitas,” ujar Kepala Sekolah, Sri Sayekti MPd.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua