JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dua Kali Ditunda, Pencarian Korban Sastro Setu Bergeser ke Tengah Sungai. Diduga Korban Tertimbun Fondasi Talud yang Longsor

Tim pencari dan para relawan tengah mencari jasad Sastro Setu, korban longsoran talud yang sampai kini belum berhasil ditemukan / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pencarian terhadap Sastro Setu (63), korban talud ambrol di rumah warga dekat Jembatan Gerdu, Tegalgede, Karanganyar, Jateng ditunda lagi untuk kedua kalinya.

Meski demikian, upaya hari ini sudah menampakkan titik terang, yakni korban diperkirakan berada di tengah sungai tertimbun fondasi talud selebar dua meter.

Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arif Sugiarto  mengatakan, dari selama dua hari pencarian sejak Senin (15/11/2021) dan dua kali ditunda ditemukan titik terang letak posisi korban Sastro Setu.

Baca Juga :  Hujan Deras di Karanganyar, Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

“Perkembangan terkini pencarian pada Rabu esok (17/11/2021) bergeser ke tengah sungai, tepatnya membongkar runtuhan fondasi talud selebar dua meter yang jatuh di tengah sungai diperkirakan korban ada di bawah fondasi tersebut,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Arif, pergeseran fokus titik pencarian itu didasarkan pada beberapa petunjuk seiring ditemukannya linggis,  ceret dan sandal milik korban.

Baca Juga :  3 Orang Korban Pengeroyokan di Depan Cafe Jass Colomadu Dirawat di  RS Kasih Ibu. Salah Satunya Sopir Ambulans Ormas Kepemudaan

Dengan begitu lanjut Arif fokus pencarian bukan lagi pada tumpukan material namun pada satu runtuhan fondasi talud yang masih utuh dan berat.

“Semoga pencarian esok korban bisa ditemukan, karena hingga sekarang belum diketahui apakah korban masih hidup atau meninggal dunia,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua