JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Duta Wisata Wonogiri 2021 Diadakan Lagi loh Slur, Mau Ikut Begini Syarat dan Pendaftarannya

Obyek wisata
Panorama memikat Desa Conto Kecamatan Bulukerto Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ini pengumuman bagi warga Wonogiri yang berminat menjadi corong kepariwisataan Kota Gaplek. Pemkab menyelenggarakan pemilihan Duta Wisata Wonogiri.

Namun demikian untuk mengikuti ajang ini tentunya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Ketika sudah lolos persyaratan pun ada tahapan lain yang wajib dilalui hingga nantinya bisa dipilih menjadi duta wisata.

Untuk diketahui, Duta Wisata Wonogiri pada 2020 ditiadakan. Alasannya adalah pageblug alias pandemi COVID-19.

Serius mau mendaftar? Simak penjelasan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri Pranata melalui Kasi Pemasaran Pariwisata Sapto berikut ini.

Baca Juga :  Guru di SMPN 2 Wonogiri Positif COVID-19 Saat PTM, Benarkah? Ini Komentar Bupati Joko Sutopo alias Jekek

Sapto mengatakan pendaftaran Duta Wisata sudah mulai dibuka sejak 5 November lalu. Pendaftaran ditutup pada 26 November. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar.

Syarat teknis itu di antaranya adalah WNI yang berdomisili di Wonogiri, berumur minimal 17 tahun dan maksimal 24 tahun. Selanjutnya memiliki aktivitas di bidang pariwisata seperti travelling, konten kreator, dan lain sebagainya. Selain itu juga ada syarat administrasi lain yang harus dipenuhi dalam pendaftaran.

Baca Juga :  Jumlah Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH di Wonogiri Tembus 14 Ribu Unit, Bagaimana Cara Menanganinya?

Informasinya, pendaftaran Mas dan Mbak Duta Wisata Wonogiri 2021 tak dipungut biaya sepeserpun. Untuk para pemenang juga telah disiapkan hadiah uang tunai.

“Tahun 2020 kemarin tidak ada karena pandemi. Sekarang atas petunjuk pimpinan bisa digelar,” jelas Sapto Selasa (9/11/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua